Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Coretanzone

Barang-barang yang tidak perlu dibawa saat Traveling

Barang-barang yang tidak perlu dibawa saat Traveling
Barang-barang yang tidak perlu dibawa saat traveling adalah barang yang tidak dibutuhkan untuk berwisata. Berwisata membutuhkan barang-barang yang simpel dan multi-fungsi, sehingga dapat digunakan dalam kondisi apapun. Beberapa barang yang harus ditinggalkan diantaranya adalah, perhiasan, pakaian yang terlalu banyak, kopor, dokumen-dokumen penting, dan pekerjaan kantor.

1. Perhiasan

Perhiasan merupakan hal yang paling pertama yang saya rekomendasikan untuk tidak dibawa. Perhiasan yang saya maksud di sini adalah perhiasan-perhiasan berharga, seperti emas, mutiara, permata dan sejenisnya.

Untuk apa traveling membawa barang-barang berharga sepert ini, kalau niatnya hanya untuk difoto dan dipamerkan di media sosial maka, lebih baik anda tidak usah traveling tetapi lakukan foto model dengan fotografer profesional.

Perhiasan berharga yang dibawa saat traveling akan menyusahkan anda sendiri. Kalau orang kaya mungkin tidak menjadi masalah, teteapi kalau orang pas-pasan seperti saya ini pasti akan berpikir tingkat resiko yang dihadapi jika nekat membawa perhiasan mahal. Resiko tersebut seperti kecurian, kena rampok, jatuh dan hilang.

2. Pakaian yang terlalu banyak

Pakaian yang terlalu banyak hanya akan membuat anda tidak merasa nyaman. Barang bawaan yang banyak akan mempersulit perjalanan wisata. Lebih baik rencanakan waktu perjalanan anda kemudian persiapkan pakaian yang akan anda gunakan nanti. Tidak usah membawa berbagai macam pakaian tetapi sesuaikan saja dengan waktu, cuaca, dan tempat tujuan wisata.

3. Kopor

Manakah yang kamu inginkan antara membawa kopor dan membawa tas ransel. Jika anda merasa lebih enjoy dengan membawa kopor untuk mengisi perlengkapan traveling anda maka itu tidak menjadi masalah. Tetapi bagi yang tidak senang dengan membawa kopor (seperti saya) maka itu menjadi masalah.

Saya lebih memilih tas ransel atau kerel untuk mengisi barang bawaan saya saat traveling karena lebih simpel dan mudah dibawa ke mana-mana dibandingkan membawa kofor, selain berat, tidak dapat digantung di bahu, sedangkan tas ransel bisa ditenteng, bisa digantung di bahu, bisa disimpan dimana saja (selama tempatnya bersih dan aman).

4. Dokumen-dokumen penting

Beberapa alasan dapat membuat seseorang membawa dokumen-dokumen penting saat berwisata. Jika dokumen-dokumen penting ditinggalkan maka ada kekhawatiran kalau nanti akan hilang, rusak dimakan rayap dan kejadian-kejadian lain yang diluar dugaan. Kekhawatiran akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap barang berharga dapat ditepis dengan menyimpannya di tempat penitipan barang terpercaya di kota anda atau bisa juga dititipkan di saudara, teman, sahabat atau orang lain yang telah anda percaya.

Dokumen-dokumen penting lebih baik anda tinggalkan saja, karena akan merepotkan anda dan menambah beban pikiran anda. Saat traveling bisa saja dokumen-dokumen yang anda miliki tercecer atau tertinggal yang dapat membuat anda pusing mencarinya.

5. Pekerjaan Kantor

Tekadang ada orang yang mengejar deadline untuk menyelesaikan pekerjaannya, bahkan sampai traveling pekerjaan yang seharusnya dikerjakan di kantor, ikut dibawa-bawa ke tempat wisata. Lebih baik sebelum berwisata semua pekerjaan kantor sudah diselesaikan, agar anda dapat santai saat traveling. Traveling yang baik itu traveling tanpa beban jangan tumpuk beban pekerjaan anda, lepaskan semua beban di pundak anda saat ingin traveling.

Posting Komentar untuk "Barang-barang yang tidak perlu dibawa saat Traveling"