Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Situs Penyedia Gambar dan Vektor Secara Gratis Untuk Postingan Blog

2 Situs Penyedia Gambar dan Vektor Secara Gratis Untuk Postingan Blog
Membuat blog saat ini sudah menjadi hal yang mudah namun untuk membuat konten itu menjadi persoalan bagi yang baru memulai menggeluti dunia blogging. Konten berupa tulisan maupun gambar yang berhak cipta banyak diduplikat dari blog atau situs-situs tanpa mendapat izin secara resmi. Mengutip isi blog lain sebenarnya merupak pelanggaran intelektual atau sebuatan kerennya plagiat.

Agar blog tidak terbaca sebagai blog plagiat maka, sebaiknya anda menulis sendiri postingan sesuai dengan pengetahuan yang anda miliki dan jika anda mengutip maka cantumkan juga sumbernya. Untuk gambar sebaiknya anda gunakan foto atau gambar yang anda miliki sendiri, namun jika anda tidak memiliki gambar atau foto yang mendukung postingan anda dapat mengunduhnya dari situs-situs penyedia gambar gratis.

1. Pixabay


Pixabay merupakan salah satu penyedia gambar gratis dengan kualitas tinggi, saya termasuk salah satu orang yang menggunakan gambar di situs ini untuk kepentingan penulisan artikel blog. Selain itu saya juga termasuk salah satu member yang menggunggah gambar untuk digunakan orang lain secara gratis. Silahkan kunjungi pixabay.com untuk mendapatkan gambar gratis.

2. Freepik


Para pecinta gambar vector mana yang tidak kenal salah satu penyedia gambar, vector dan foto berkualitas tinggi ini. Freepik menyediakan beragam gambar, foto dan vector yang dapat anda unduh secara gratis tanpa dipungut biaya. Saya juga termasuk salah satu orang yang menggunakan jasa website ini, namun saya belum berkontribusi untuk di dalamnya, mungkin suatu saat hal itu bisa terlaksana. Silahkan kunjungi freepik.com untuk mendapatkan gambar gratis.

Untuk saat ini sudah banyak website yang menyediakan gambar gratis yang dapat anda download secara gratis. Gambar-gambar tersebut disediakan untuk berbagai kepentingan, termasuk bisni. Nah bagi kamu yang ingin memonotise blog di google adsense, harus benar-benar menggunakan gambar yang bebas hak cipta atau CCO Public Domain.

Pada dasarnya mendapatkan gambar gratis itu sangat mudah, dua situs di atas hanya sebagai contoh saja. Untuk situs yang lain, anda bisa cari di google denga mengetik keyword gambar gratis maka, akan keluar situs-situs penyedia gambar gratis.

Jangan lupa membaca aturan dan kebijakan kedua situs tersebut. Semoga artikel singkat tentang 2 situs penyedia gambar dan vektor secara gratis untuk postingan blog bermanfaat.

Posting Komentar untuk "2 Situs Penyedia Gambar dan Vektor Secara Gratis Untuk Postingan Blog"