Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Coretanzone

Cara Mengirim File Gambar, Data, atau Tugas melalui Email

Cara Mengirim File Gambar, Data, atau Tugas melalui Email
Sahabat pembaca sekalian yang berbahagia dan khusus bagi pemula, kali ini saya ingin berbagi tips dengan sahabat sekalian tentang tutorial atau cara mengirim data, file, gambar atau tugas melalui email. Tutorial kali ini masih seputaran produk google yaitu gmail atau google mail, salah satu produk google yang sudah banyak dikenal oleh pengguna internet.

Sebelum melakukan pengiriman data file, gambar, tugas atau apapun itu di dalam perangkat komputer anda, terlebih dahulu anda memiliki sebuah akun email, nah untuk akun email sendiri di google cara daftarnya sangat gampang dan gratis lagi, selain itu jika anda mendaftar di google, berarti anda sudah bisa menikmati situs-situs lain yang dimiliki oleh google, seperti blogger, youtube, google+, dan lain-lain. Silahkan klik dan baca link di bawah ini :

E-mail atau dalam bahasa Indonesia adalah alamat elektronik mempunyai peranan penting dalam membantu manusia untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat. Tidak sama dengan pengiriman barang menggunakan jasa kurir yang membutuhkan waktu lama, pengiriman melalui email waktunya cepat sehingga efektif bagi penggunanya yang ingin mengirim data atau file dengan cepat.

Manusia di zaman yang sudah berbasis teknologi ini tidak lagi memikirkan tentang kerja yang lama semua ingin serba instan, makan ingin yang instan, minum ingin yang instan, pergi ingin yang instan, dan hampir semuanya saat ini sudah serba instan. Sehingga pengiriman paket data yang dulu masih lambat, saat ini sudah dipermudah dengan beragam tawaran jasa yang ada di media internet, seperti halnya media sosial, media blog, website dan lain sebagainya, salah satunya email ini.

Untuk mempermudah penggunanya, hampir semua situs yang ada di media internet sudah menyesuaikan dirinya mengikuti perkembangan teknologi, hampir rata-rata semuanya sudah menjadi responsive. Ini agar situs-situs tersebut bisa dibuka di komputer, hp, tablet, smart phone dan perangkat lainnya. Salah satunya adalah email ini, anda bisa mengirim email melalui, komputer, leptop, notebook, hp, tablet, smart phone dan perangkat lainnya. Lalu bagaimana cara mengirim data, file, gambar atau tugas melalui Email ?. Nah kali ini saya akan memberikan tutorialnya.

Cara Mengirim File Gambar, Data, atau Tugas melalui Email


Pada tutorial kali ini saya menggunakan contoh mengirim file gambar, data, atau tugas menggunakan email google. Cara ini juga bisa diterapkan pada email lain.

Cara Mengirim File Gambar, Data, atau Tugas melalui Email

1. Ketik link "https://www.gmail.com" di laman browser anda

2. Lakukan log in dengan email dan pasword yang anda miliki

3. Tunggu beberapa saat anda akan diarahkan masuk ke halaman email

4. Setelah masuk, silahkan klik tombol "Tulis" yang berwarna merah untuk menampilkan tab pesan di sebelah kanan bawah

5. Mulailah dengan terlebih dahulu mengisi email yang dituju (penerima) pada kolom pertama

6. Lalu isi subjek pesan pasa kolom kedua

7. Ketik pesan pada kolom ke tiga, jika ada lampiran berupa data atau gambar maka silahkan klik tombol-tombol yang telah disediakan di bagian bawah tab pesan.

8. Setelah semua telah selesai, silahkan klik tombol "Kirim" yang berwarana biru yang ada di bagian bawah tab pesan.

Demikianlah postingan singkat ini tentang cara mengirim file gambar, data, atau tugas melalui email, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim File Gambar, Data, atau Tugas melalui Email"