Berat Badan Anda Naik Terus? Lihat 10 Langkah di Bawah ini Untuk Menurunkannya Tanpa Berolahraga - Coretanzone

    Social Items

Berat Badan Anda Naik Terus? Lihat 10 Langkah di Bawah ini Untuk Menurunkannya Tanpa Berolahraga
Apakah sekarang ini Anda tengah melakukan program penurunan berat tubuh? Apa Anda teratur menjadwalkan untuk berolahraga? Bila ya, berhasilkah langkah Anda? Kadang kita telah berupaya keras untuk turunkan berat tubuh, seperti teratur lakukan berolahraga kardio, tetapi untuk turun 1 kg saja rasa-rasanya susah. Lumrah bila beberapa orang mencari beragam langkah turunkan berat tubuh tanpa berolahraga.

Walau sebenarnya kita terasa energi telah terkuras habis, kenapa timbangan tidak kunjung menyusut? Bila ada langkah turunkan berat tubuh tanpa berolahraga, Anda tentu ingin mencobanya, kan? Berolahraga memang menghabiskan waktu, belum juga kegiatan keseharian telah membuat Anda capek. Prinsip untuk teratur olahraga juga berubah menjadi pupus. Lantas, adakah jalan keluar lainnya untuk turunkan berat tubuh?

Bagaimanakah cara turunkan berat tubuh tanpa berolahraga? 


Memang berat tubuh Anda tidak langsung alami penurunan yang mencolok. Tetapi, buat Anda yang tidak mempunyai waktu untuk olahraga, cara-cara di bawah ini dapat dikerjakan untuk turunkan berat tubuh:

1. Mengkonsumsi banyak protein

Protein mempunyai manfaat untuk tingkatkan perasaan kenyang, hingga bisa menunjang Anda untuk mengonsumsi kalori seperlunya atau lebih sedikit. Hormon ghrelin – hormon yang merangsang perasaan kenyang – serta GLP-1 bisa dirangsang oleh protein.

Anda bisa memperoleh protein dari telur menjadi menu sarapan. Makan telur waktu sarapan diyakini akan menolong memasukan asupan kalori lebih dikit untuk makan siang, bahkan juga selama seharian serta sepanjang 36 jam ke depan. Protein dapat juga diketemukan pada dada ayam, ikan, Greek yogurt, serta kacang almond.

2. Memperbanyak makan yang memiliki kandungan serat

Langkah turunkan berat tubuh yang efisien ialah perbanyak makan serat. Makanan yang kaya serat mendukung Anda untuk terasa kenyang dalam jangka waktu yg lama. Salah satunya jenis serat, yakni serat kental, bisa membuat gel saat berlangsung kontak dengan air. Gel ini akan tingkatkan waktu untuk menyerap nutrisi serta perlambat pencernaan, hingga lambung tidak cepat kosong.

Serat kental ini bisa Anda dapatkan di sereal gandum, sayuran, buah, kacang-kacangan, serta biji rami. Diluar itu, Anda dapat juga memperolehnya pada suplemen glucomannan.

3. Gunakan piring kecil

Piring atau wadah makanan beraneka ragam ukurannya. Siapkan piring kecil didalam rumah atau dimana juga. Saat Anda beli makanan yang tidak sehat, pakai piring ukuran kecil itu. Perihal ini dapat berubah menjadi trick buat otak Anda. Piring kecil bisa membuat makanan tampak semakin besar, otak akan menangkapnya semacam itu. Bila Anda memakai piring kecil, jumlah makanan tidak sehat itu juga berubah menjadi lebih dikit. Anda dapat juga lakukan trick demikian sebaliknya pada makanan sehat, simpan makanan tersebut di piring yang semakin besar.

4. Kunyahlah makanan dengan pelan-pelan

Otak perlu waktu untuk mengolah apa yang akan kita lakukan. Begitupun saat makan, otak mesti mengolah jika kita telah cukup kenyang untuk berhenti makan. Kunyahlah makanan dengan pelan-pelan, rasakan perasaan makanan itu, lantas menelannya bisa membuat kita sadar jika kita tengah makan. Anda mungkin saja kerap marasa tidak betul-betul sadar saat Anda tengah makan karena otak berkelana pikirkan pekerjaan, tugas sekolah, pekerjaan didalam rumah, serta ada banyak lagi. Hingga, otak tidak mempunyai waktu untuk mengolah jika kita telah kenyang.

Menguyah makanan pelan-pelan bisa tingkatkan perasaan kenyang, diluar itu makanan dapat juga diolah dengan baik oleh enzim-enzim yang ada di mulut. Kalori yang masuk juga berubah menjadi lebih sedikit. Orang yang makan cepat lebih cepat juga berat badannya naik, dan orang yang makan lama lebih lama juga berat badannya naik.

5. Jauhi makan sembari mengerjakan hal lain

Seperti yang telah diterangkan diatas, saat makan baiknya tidak pikirkan hal-hal lain atau lakukan pekerjaan lainnya. Jauhi makan sekalian melihat tv atau kerja di muka computer. Orang yang terdistraksi waktu makan, bisa mengonsumsi seputar lebih dari 25% kalori di banding yang tidak terdistraksi.

6. Janganlah simpan makanan yang tidak sehat ditempat yang mudah terlihat

Menyimpan makanan atau jajanan yang tidak sehat ditempat yang mudah terlihat bisa membuat Anda tergiur mengkonsumsinya lagi. Ngemil yang tidak sehat dapat juga meningkatkan berat tubuh.

Seringkali, kita menyimpan makanan yang tinggi kalori ditempat terbuka, gampang dijangkau, dan mempunyai ruang yang semakin banyak dibanding dengan tempat untuk menyimpan buah. Bila Anda termasuk juga ke kelompok ini, baiknya Anda mulai ganti triknya saat ini.

7. Ganti jumlah makan jadi lebih sedikit

Awalannya memang akan susah. Tetapi saat Anda sukses, maka Anda akan punya kebiasaan dengan jumlah dikit itu. Bila Anda punya kebiasaan dengan jumlah banyak, Anda akan tergerak untuk mengonsumsi jumlah semakin besar saat lapar. Jumlah makan yang besar akan memunculkan resiko obesitas.

8. Lebih sering minum air putih

Langkah lainnya untuk turunkan berat tubuh tanpa berolahraga yaitu dengan minum air putih sebelum makan. Ini bisa membuat Anda mengonsumsi dikit kalori. Dehidrasi dapat juga menyebabkan perasaan lapar, karena waktu dehidrasi, otak kebingungan menangkap isyarat dari tubug, hingga diterjemahkan menjadi perasaan lapar. Minum kurang lebih 0,5 liter air 1/2 jam sebelum makan, bisa kurangi perasaan lapar.

9. Jagalah pola tidur anda serta jauhi stres

Saat Anda kurang tidur, hormon leptin (hormon yang merangsang perasaan lapar) serta hormon ghrelin berubah menjadi terganggu. Sedang, stres bisa tingkatkan produksi hormon kortisol, hormon ini bisa mengganggu kerja hormon-hormon lainnya. Bila hormon-hormon itu terganggu, perasaan lapar serta ngidam makanan juga berubah menjadi bertambah.

10. Aktif bergerak

Siapa bilang membakar kalori cuma dengan berolahraga saja? Langkah menurunkan berat tubuh tanpa berolahraga bukan bermakna Anda dapat tidak bergerak. Anda dapat membakar kalori cukup dengan bersihkan rumah, membawa anjing Anda berjalan-jalan, bahkan juga menaiki tangga.

Anda dapat juga pergi beli makanan atau kepentingan sendiri, tanpa meminta tolong pada orang lain. Membawa barang belanjaan Anda dapat berubah menjadi berolahraga mudah yang membakar kalori tanpa Anda sadari. Bila Anda mesti pergi ke toilet, pastikan toilet yang dikit jauh, juga dengan menentukan parkiran dan tempat makan yang jarakanya agak jauh.

Anda juga lebih baik memilih naik tangga biasa dibandingka dengan naik lift ketika ingin ke lantai atas yang terdekat.

Berat Badan Anda Naik Terus? Lihat 10 Langkah di Bawah ini Untuk Menurunkannya Tanpa Berolahraga

Berat Badan Anda Naik Terus? Lihat 10 Langkah di Bawah ini Untuk Menurunkannya Tanpa Berolahraga
Apakah sekarang ini Anda tengah melakukan program penurunan berat tubuh? Apa Anda teratur menjadwalkan untuk berolahraga? Bila ya, berhasilkah langkah Anda? Kadang kita telah berupaya keras untuk turunkan berat tubuh, seperti teratur lakukan berolahraga kardio, tetapi untuk turun 1 kg saja rasa-rasanya susah. Lumrah bila beberapa orang mencari beragam langkah turunkan berat tubuh tanpa berolahraga.

Walau sebenarnya kita terasa energi telah terkuras habis, kenapa timbangan tidak kunjung menyusut? Bila ada langkah turunkan berat tubuh tanpa berolahraga, Anda tentu ingin mencobanya, kan? Berolahraga memang menghabiskan waktu, belum juga kegiatan keseharian telah membuat Anda capek. Prinsip untuk teratur olahraga juga berubah menjadi pupus. Lantas, adakah jalan keluar lainnya untuk turunkan berat tubuh?

Bagaimanakah cara turunkan berat tubuh tanpa berolahraga? 


Memang berat tubuh Anda tidak langsung alami penurunan yang mencolok. Tetapi, buat Anda yang tidak mempunyai waktu untuk olahraga, cara-cara di bawah ini dapat dikerjakan untuk turunkan berat tubuh:

1. Mengkonsumsi banyak protein

Protein mempunyai manfaat untuk tingkatkan perasaan kenyang, hingga bisa menunjang Anda untuk mengonsumsi kalori seperlunya atau lebih sedikit. Hormon ghrelin – hormon yang merangsang perasaan kenyang – serta GLP-1 bisa dirangsang oleh protein.

Anda bisa memperoleh protein dari telur menjadi menu sarapan. Makan telur waktu sarapan diyakini akan menolong memasukan asupan kalori lebih dikit untuk makan siang, bahkan juga selama seharian serta sepanjang 36 jam ke depan. Protein dapat juga diketemukan pada dada ayam, ikan, Greek yogurt, serta kacang almond.

2. Memperbanyak makan yang memiliki kandungan serat

Langkah turunkan berat tubuh yang efisien ialah perbanyak makan serat. Makanan yang kaya serat mendukung Anda untuk terasa kenyang dalam jangka waktu yg lama. Salah satunya jenis serat, yakni serat kental, bisa membuat gel saat berlangsung kontak dengan air. Gel ini akan tingkatkan waktu untuk menyerap nutrisi serta perlambat pencernaan, hingga lambung tidak cepat kosong.

Serat kental ini bisa Anda dapatkan di sereal gandum, sayuran, buah, kacang-kacangan, serta biji rami. Diluar itu, Anda dapat juga memperolehnya pada suplemen glucomannan.

3. Gunakan piring kecil

Piring atau wadah makanan beraneka ragam ukurannya. Siapkan piring kecil didalam rumah atau dimana juga. Saat Anda beli makanan yang tidak sehat, pakai piring ukuran kecil itu. Perihal ini dapat berubah menjadi trick buat otak Anda. Piring kecil bisa membuat makanan tampak semakin besar, otak akan menangkapnya semacam itu. Bila Anda memakai piring kecil, jumlah makanan tidak sehat itu juga berubah menjadi lebih dikit. Anda dapat juga lakukan trick demikian sebaliknya pada makanan sehat, simpan makanan tersebut di piring yang semakin besar.

4. Kunyahlah makanan dengan pelan-pelan

Otak perlu waktu untuk mengolah apa yang akan kita lakukan. Begitupun saat makan, otak mesti mengolah jika kita telah cukup kenyang untuk berhenti makan. Kunyahlah makanan dengan pelan-pelan, rasakan perasaan makanan itu, lantas menelannya bisa membuat kita sadar jika kita tengah makan. Anda mungkin saja kerap marasa tidak betul-betul sadar saat Anda tengah makan karena otak berkelana pikirkan pekerjaan, tugas sekolah, pekerjaan didalam rumah, serta ada banyak lagi. Hingga, otak tidak mempunyai waktu untuk mengolah jika kita telah kenyang.

Menguyah makanan pelan-pelan bisa tingkatkan perasaan kenyang, diluar itu makanan dapat juga diolah dengan baik oleh enzim-enzim yang ada di mulut. Kalori yang masuk juga berubah menjadi lebih sedikit. Orang yang makan cepat lebih cepat juga berat badannya naik, dan orang yang makan lama lebih lama juga berat badannya naik.

5. Jauhi makan sembari mengerjakan hal lain

Seperti yang telah diterangkan diatas, saat makan baiknya tidak pikirkan hal-hal lain atau lakukan pekerjaan lainnya. Jauhi makan sekalian melihat tv atau kerja di muka computer. Orang yang terdistraksi waktu makan, bisa mengonsumsi seputar lebih dari 25% kalori di banding yang tidak terdistraksi.

6. Janganlah simpan makanan yang tidak sehat ditempat yang mudah terlihat

Menyimpan makanan atau jajanan yang tidak sehat ditempat yang mudah terlihat bisa membuat Anda tergiur mengkonsumsinya lagi. Ngemil yang tidak sehat dapat juga meningkatkan berat tubuh.

Seringkali, kita menyimpan makanan yang tinggi kalori ditempat terbuka, gampang dijangkau, dan mempunyai ruang yang semakin banyak dibanding dengan tempat untuk menyimpan buah. Bila Anda termasuk juga ke kelompok ini, baiknya Anda mulai ganti triknya saat ini.

7. Ganti jumlah makan jadi lebih sedikit

Awalannya memang akan susah. Tetapi saat Anda sukses, maka Anda akan punya kebiasaan dengan jumlah dikit itu. Bila Anda punya kebiasaan dengan jumlah banyak, Anda akan tergerak untuk mengonsumsi jumlah semakin besar saat lapar. Jumlah makan yang besar akan memunculkan resiko obesitas.

8. Lebih sering minum air putih

Langkah lainnya untuk turunkan berat tubuh tanpa berolahraga yaitu dengan minum air putih sebelum makan. Ini bisa membuat Anda mengonsumsi dikit kalori. Dehidrasi dapat juga menyebabkan perasaan lapar, karena waktu dehidrasi, otak kebingungan menangkap isyarat dari tubug, hingga diterjemahkan menjadi perasaan lapar. Minum kurang lebih 0,5 liter air 1/2 jam sebelum makan, bisa kurangi perasaan lapar.

9. Jagalah pola tidur anda serta jauhi stres

Saat Anda kurang tidur, hormon leptin (hormon yang merangsang perasaan lapar) serta hormon ghrelin berubah menjadi terganggu. Sedang, stres bisa tingkatkan produksi hormon kortisol, hormon ini bisa mengganggu kerja hormon-hormon lainnya. Bila hormon-hormon itu terganggu, perasaan lapar serta ngidam makanan juga berubah menjadi bertambah.

10. Aktif bergerak

Siapa bilang membakar kalori cuma dengan berolahraga saja? Langkah menurunkan berat tubuh tanpa berolahraga bukan bermakna Anda dapat tidak bergerak. Anda dapat membakar kalori cukup dengan bersihkan rumah, membawa anjing Anda berjalan-jalan, bahkan juga menaiki tangga.

Anda dapat juga pergi beli makanan atau kepentingan sendiri, tanpa meminta tolong pada orang lain. Membawa barang belanjaan Anda dapat berubah menjadi berolahraga mudah yang membakar kalori tanpa Anda sadari. Bila Anda mesti pergi ke toilet, pastikan toilet yang dikit jauh, juga dengan menentukan parkiran dan tempat makan yang jarakanya agak jauh.

Anda juga lebih baik memilih naik tangga biasa dibandingka dengan naik lift ketika ingin ke lantai atas yang terdekat.