Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Coretanzone

Tips Menjadi Wanita Muslimah Yang Cantik Sesuai Ajaran Isalm

Tips Menjadi Wanita Muslimah Cantik Menurut Islam
Menjadi wanita muslimah cantik menurut Islam, itu sangat indah. Mengingat di beberapa surat dalam Al Qur’an banyak yang membahas seputar dunia mereka. Dalam sebuah riwayat khadis nabi Muhammad saw bersabda, ‘’Sesungguhnya dunia ini adalah perhiasan, dan tidak ada di antara perhiasan dunia yang lebih baik daripada wanita yang shalihah.’’ (HR Ibnu Majjah).

Dari penjelasan Nabi tersebut tergambar jelas bahwa sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita shalihah. Hal ini membuktikan sesuai dengan judul tulisan di atas kalau wanita muslimah cantik menurut Islam yakni yang paham agamanya, bukan yang cantik memesona ragawi, melainkan yang mampu memiliki sikap :

1. Paham Agama Dan Rajin Beribadah


Paham agama dan rajin beribadah menjadi tolok ukur pertama seorang muslimah dikatakan cantik. Sebab hanya dengan dua hal tersebut kecantikan wanita muslimah terpancar. Pribadi yang menenangkan hati semua orang, sebab jauh di lubuk hatinya tidak mempunyai ambisi untuk mengalahkan orang lain. Selalu menutupi auratnya, pasrah dan ikhlas atas semua qodar yang diberikan Allah kepadanya.

2. Bertutur Kata Baik Dan Enak Didengar


Sudah menjadi kodrat wanita itu banyak bicara, apa-apa senang dibicarakan. Bahkan kaum hawa satu ini sudah terkenal paling betah bila disuruh bergunjing membicarakan keburukan sesamanya bila dibanding pria. Setidaknya itu stigma yang dibangun selama ini di otak kaum Adam. Tidak dapat disangkal memang begitulah adanya. Namun wanita muslimah cantik tentunya berbeda. Ia akan berusaha bertutur kata baik dan enak didengar, bicara dengan lembut serta sopan.

3. Selalu Menghargai Orang Lain


Bagi wanita muslimah cantik itu selalu menghargai dan menghormati orang lain, tidak berbuat semena-mena  merendahkan sesama. Meskipun ia mempuyai segalanya dalam hidup, akan tetapi d tidak pernah punya keinginan menyombongkan diri. Justru yang ada selalu membantu kesulitan orang-orang di sekitarnya.

4. Tidak Suka Mengeluh


Wanita identik sebagai mahluk lemah. Namun bagi wanita muslimah cantik tidak mengenal istilah demikian. Ia tahu benar kerasnya kehidupan, tapi dengan semangat dan tekad membaja, mengumpulkan keberanian untuk menahklukkan masa depan. Meskipun hal tersebut sangat sulit, akan tetapi ia tidak mengeluh karena memang tidak suka. Alih-alih menghabiskan waktu meratap serta mengeluh, justru dengan sisa-sisa tenaganya mengembalikan semua kekuatannya kembali, berdiri lagi mengejar mimpinya.

5. Mempunyai Kesabaran


Hampir mirip dengan poin empat, wanita muslimah cantik menurut Islam itu juga mempunyai kesabaran, lemah lembut dan selalu menimbang ucapan atau perilaku yang hendak dilakukan. Tidak gegabah, meskipun pada saat tersebut dia benar-benar merasa sangat buruk, sebab tengah menghadapi persoalan rumit.

6. Cerdas Dan Berprestasi


Wanita muslimah cantik itu cerdas dan berprestasi. Cerdas artinya ia mampu mengendalikan logikanya untuk tidak dikuasai oleh perasaan hati, yang menjadi ciri khas wanita pada umumnya. Dapat berpikir jernih, dapat mengatasi kesulitan dihadapi. Serta berprestasi artinya mampu menunjukkan bakat dan kemampuannya secara mengagumkan, sehingga orang akan segan dan tidak berani melecehkan.

7. Dapat Hidup Mandiri


Wanita muslimah cantik itu selain yang telah disebutkan di atas tadi juga masih memiliki kelebihan yang lain, yakni soal kelebihannya yang mampu mandiri, melalui kesuksesan dan keberhasilan yang diraih berkat skill yang dimiliki. Tidak tergantung dengan belas kasih pria. Secara finansial ia mampu mencukupi kebutuhan hidupnya. Jadi tidak perlu meminta-minta lagi.

Posting Komentar untuk "Tips Menjadi Wanita Muslimah Yang Cantik Sesuai Ajaran Isalm"