7 Ketentuan Makanan Sehat Yang Bisa Masuk Ke Tubuh Anda - Coretanzone -->

    Social Items

7 Ketentuan Makanan Sehat Yang Bisa Masuk Ke Tubuh Anda
Makanan Sehat - adalah salah satu hal terpenting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Jika Anda tidak berhati-hati dalam memilih makanan yang dikonsumsi, maka akan mempengaruhi jangka pendek dan jangka panjang kesehatan Anda. Tentu ada beberapa persyaratan atau kriteria pada berbagai jenis makanan yang bisa masuk ke tubuh Anda. Tak sedikit dari kita yang masih bingung dengan berbagai makanan sehat tesebut. Lalu, apa saja kebutuhan makanan sehat yang bisa masuk ke dalam tubuh?

Di zaman modern saat ini, berbagai jenis makanan bisa merusak mata dan lidah setiap orang. Sangat manusiawi jika kita ingin membeli dan mencicipi makanan lezat. Namun, timbul pertanyaan besar, apakah makanan itu tubuh sehat atau bahkan meracuni tubuh secara perlahan. Oleh karena itu diperlukan bimbingan tentang bagaimana menentukan apakah makanan itu sehat dan baik untuk tubuh kita atau sebaliknya. Ada berbagai kondisi yang mungkin menjadi panduan Anda. Berikut adalah 7 persyaratan makanan yang bisa masuk ke tubuh Anda:

Memiliki Karbohidrat yang Baik. Berbagai makanan yang mengandung karbohidrat baik sangat dianjurkan untuk konsumsi sehari-hari. Alasannya, makanan yang dibesarkan dengan baik memiliki indeks glisemik rendah. Jadi tidak meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh dalam waktu singkat. Makanan yang dimaksud adalah gandum, aneka buah dan sayuran dan kacang-kacangan.

Memiliki protein. Protein juga merupakan salah satu nutrisi yang sangat sehat dan dibutuhkan oleh tubuh Anda. Berbagai makanan protein yang sangat dianjurkan dan bagus untuk dikonsumsi adalah ayam, putih telur, kacang-kacangan dan ikan. Namun, batasi atau hindari makanan protein tinggi lemak jenuh seperti daging merah.

Memiliki serat tinggi. Makanan berserat selain sehat juga sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. Ada berbagai jenis makanan yang merupakan sumber serat seperti berbagai buah-buahan, sayuran hijau, biji-bijian dan kacang-kacangan. Konstipasi juga disebabkan oleh kekurangan makanan berserat setiap hari.

Kaya Nutrisi Penting. Buah dan aneka sayuran hijau adalah dua jenis makanan yang terbukti memiliki nutrisi paling melimpah yang paling baik untuk tubuh Anda. Berbagai nutrisi adalah jenis vitamin, sumber antioksidan, sumber serat dan tak kalah penting juga rendah kalori.

Tidak mrmiliki lemak tidak jenuh. Usahakan menghindari makanan yang terbukti mengandung lemak trans didalamnya. Ini karena, berbagai risiko dan masalah kesehatan akan menimpa tubuh Anda. Ragam makanan yang dimaksud yaitu frozen grilled foods, aneka makanan digoreng dengan minyak yang sama berkali-kali dan pop corn dalam kemasannya.

Memiliki kandungan Omega 3. Berbagai makanan yang mengandung omega 3 berperan untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh, baik untuk jantung dan menangkal berbagai jenis radang. Makanan yang dimaksud adalah salmon, sarden dan mackerel.

Memiliki kalsium tinggi. Kalsium sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan menghindari osteoporosis dini pada pria dan wanita. Berbagai makanan yang mengandung cukup kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh berbagai sayuran berdaun hijau dan berbagai jenis biji-bijian.

7 Ketentuan Makanan Sehat Yang Bisa Masuk Ke Tubuh Anda

7 Ketentuan Makanan Sehat Yang Bisa Masuk Ke Tubuh Anda
Makanan Sehat - adalah salah satu hal terpenting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Jika Anda tidak berhati-hati dalam memilih makanan yang dikonsumsi, maka akan mempengaruhi jangka pendek dan jangka panjang kesehatan Anda. Tentu ada beberapa persyaratan atau kriteria pada berbagai jenis makanan yang bisa masuk ke tubuh Anda. Tak sedikit dari kita yang masih bingung dengan berbagai makanan sehat tesebut. Lalu, apa saja kebutuhan makanan sehat yang bisa masuk ke dalam tubuh?

Di zaman modern saat ini, berbagai jenis makanan bisa merusak mata dan lidah setiap orang. Sangat manusiawi jika kita ingin membeli dan mencicipi makanan lezat. Namun, timbul pertanyaan besar, apakah makanan itu tubuh sehat atau bahkan meracuni tubuh secara perlahan. Oleh karena itu diperlukan bimbingan tentang bagaimana menentukan apakah makanan itu sehat dan baik untuk tubuh kita atau sebaliknya. Ada berbagai kondisi yang mungkin menjadi panduan Anda. Berikut adalah 7 persyaratan makanan yang bisa masuk ke tubuh Anda:

Memiliki Karbohidrat yang Baik. Berbagai makanan yang mengandung karbohidrat baik sangat dianjurkan untuk konsumsi sehari-hari. Alasannya, makanan yang dibesarkan dengan baik memiliki indeks glisemik rendah. Jadi tidak meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh dalam waktu singkat. Makanan yang dimaksud adalah gandum, aneka buah dan sayuran dan kacang-kacangan.

Memiliki protein. Protein juga merupakan salah satu nutrisi yang sangat sehat dan dibutuhkan oleh tubuh Anda. Berbagai makanan protein yang sangat dianjurkan dan bagus untuk dikonsumsi adalah ayam, putih telur, kacang-kacangan dan ikan. Namun, batasi atau hindari makanan protein tinggi lemak jenuh seperti daging merah.

Memiliki serat tinggi. Makanan berserat selain sehat juga sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. Ada berbagai jenis makanan yang merupakan sumber serat seperti berbagai buah-buahan, sayuran hijau, biji-bijian dan kacang-kacangan. Konstipasi juga disebabkan oleh kekurangan makanan berserat setiap hari.

Kaya Nutrisi Penting. Buah dan aneka sayuran hijau adalah dua jenis makanan yang terbukti memiliki nutrisi paling melimpah yang paling baik untuk tubuh Anda. Berbagai nutrisi adalah jenis vitamin, sumber antioksidan, sumber serat dan tak kalah penting juga rendah kalori.

Tidak mrmiliki lemak tidak jenuh. Usahakan menghindari makanan yang terbukti mengandung lemak trans didalamnya. Ini karena, berbagai risiko dan masalah kesehatan akan menimpa tubuh Anda. Ragam makanan yang dimaksud yaitu frozen grilled foods, aneka makanan digoreng dengan minyak yang sama berkali-kali dan pop corn dalam kemasannya.

Memiliki kandungan Omega 3. Berbagai makanan yang mengandung omega 3 berperan untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh, baik untuk jantung dan menangkal berbagai jenis radang. Makanan yang dimaksud adalah salmon, sarden dan mackerel.

Memiliki kalsium tinggi. Kalsium sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan menghindari osteoporosis dini pada pria dan wanita. Berbagai makanan yang mengandung cukup kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh berbagai sayuran berdaun hijau dan berbagai jenis biji-bijian.