Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasang Iklan Coretanzone

8 Makanan Paling Populer di Dunia


Tanyakan kepada setiap wisatawan berpengalaman tentang pengalaman mereka yang paling berkesan, dan Anda mungkin akan mendengar lebih dari beberapa cerita tentang makanan luar biasa yang pernah mereka rasakan di berbagai belahan dunia.

Meskipun bepergian mungkin hanya tentang melihat tempat-tempat baru, makanan sering kali menjadi pusatnya. Pengalaman kuliner memungkinkan kami terhubung dengan budaya lokal dengan cara yang sangat mendalam. Banyak yang bisa dipelajari tentang adat istiadat, sejarah, dan tradisi melalui jenis makanan dan rempah-rempah yang digunakan.

Terlebih lagi, berbagi makanan selalu menjadi hal penting dalam budaya, membantu orang menemukan koneksi dan kesamaan. Tidaklah mengherankan jika signifikansinya tetap sama bahkan hingga hari ini.

Tapi apa sajakah hidangan terbaik di dunia yang terkenal lintas batas? Dan apa sajakah makanan paling populer di dunia?

Mari kita jelajahi 8 makanan favorit teratas di dunia, asal-usulnya, dan alasan mengapa mereka begitu populer.

Pizza

Tidak ada daftar makanan paling populer di dunia yang bisa lengkap tanpa menyertakan pizza.

Meskipun sejarawan masih memperdebatkan kapan tepatnya pizza pertama kali muncul, kenyataannya, berbagai bentuk pizza (atau focaccia) telah ada selama ribuan tahun. Ini adalah bentuk modern (dengan topping paling populer) yang baru muncul dalam beberapa ratus tahun terakhir.

Para imigran Italia yang datang ke Amerika pada akhir abad ke-19 juga membawa warisan kuliner mereka, dan tidak mengherankan jika hidangan sederhana namun brilian seperti pizza langsung menjadi hit di AS dan di seluruh dunia, dengan banyak orang menamakannya the hidangan terbaik di dunia.

Pasta

Pasta bukan hanya salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi di dunia, tetapi juga salah satu yang paling mudah didapat. Banyak budaya dari seluruh dunia memiliki variasi pasta sendiri.

Jika berbicara tentang varian pasta Italia, itu dibuat menggunakan gandum durum, air, dan terkadang telur. Kualitas pasta yang tinggi gluten dan rendah kelembapan membuatnya sempurna untuk dipotong menjadi berbagai bentuk dan disajikan dengan berbagai macam saus, karena dapat menyatu dan meningkatkan hampir semua rasa.

Keserbagunaan dan kesederhanaan pasta adalah alasan utama mengapa hidangan ini sangat populer, tetapi meskipun hampir semua orang bisa membuatnya, pasta tetap menjadi hidangan yang sangat populer bahkan di antara koki kelas atas dari seluruh dunia.

Hamburger

Saat ini, hamburger dianggap sebagai hidangan pokok di Amerika Serikat, dan disajikan di mana saja mulai dari McDonald's hingga restoran kelas atas.

Namun, sandwich daging sapi yang saat ini dikenal sebagai hamburger sebenarnya tidak berasal dari AS, tetapi sebenarnya dibuat di kota Hamburg, Jerman, yang membantu menjelaskan asal usul nama tersebut.

Hamburger pertama kali menjadi populer pada abad ke-19, sebagai patty daging sapi cincang yang disajikan sebagai steak, tanpa roti.

Belakangan, ketika para imigran Jerman membawa makanan favorit mereka ke AS, steak Hamburg juga menjadi populer di sana. Suatu hari, seseorang memutuskan untuk membuatnya lebih mudah untuk makan saat bepergian dengan memasukkannya ke dalam roti, begitulah cara burger yang mungkin dianggap sebagai makanan paling populer di dunia menjadi memiliki bentuknya saat ini.

Soup

Meskipun kategori "sup" mungkin sedikit lebih umum daripada makanan yang dibahas sebelumnya, kategori ini sangat menonjol di semua budaya dunia sehingga pantas untuk dilihat dari perspektif yang lebih luas. Ini mungkin saja makanan yang paling banyak dikonsumsi di dunia.

Dari apa yang kita ketahui, itu sudah dimakan oleh manusia sejak 20.000 tahun yang lalu.

Rasa unik yang dapat dibuat dengan merebus berbagai bahan dalam air panas menawarkan cara yang nyaman dan lezat untuk mengonsumsi produk. Inilah mengapa Anda akan kesulitan mencari jenis makanan yang memiliki lebih banyak ragam resep.

Baik itu kaldu sapi, sup miju-miju seperti dhal, atau sup sayuran yang menenangkan, budaya dari seluruh dunia telah menemukan cara mereka sendiri dalam menggunakan air panas untuk menciptakan rasa yang menghangatkan dan menghibur orang selama ribuan tahun.

Salad

Sayuran telah menjadi bagian integral dari makanan manusia selama ribuan tahun, jadi tidak mengherankan jika salad adalah beberapa hidangan paling populer di dunia.

Salad itu sehat, mudah dibuat, sangat serbaguna, dan memungkinkan mendapatkan hasil maksimal dari produk segar yang tersedia. Batasan satu-satunya pada hidangan ini berasal dari bahan-bahan khusus yang tersedia dan imajinasi koki.

Contoh hidangan salad pertama yang tercatat dapat ditelusuri kembali ke zaman Romawi. Di sinilah mereka mendapatkan nama mereka juga. “Salad” berasal dari kata “salt” karena pada saat itu salad menggunakan dressing yang berbahan dasar garam.

Tetapi hidangan jenis salad telah populer sepanjang sejarah di semua benua, bahkan jika mereka terlihat sangat berbeda di belahan dunia lain.

Roti

Tidak ada daftar makanan yang lengkap tanpa menyertakan roti — makanan paling dasar yang juga merupakan simbol peradaban dan pertanian.

Jejak roti pertama ditemukan di wilayah Mesir saat ini lebih dari 10.000 tahun yang lalu. Sejak itu, ia telah ditata ulang dalam berbagai bentuk di seluruh dunia. Ini menjadikannya salah satu dari 10 makanan paling banyak dimakan di dunia, bahkan mungkin yang paling banyak dimakan, titik.

Meskipun kebanyakan orang, ketika berpikir tentang roti, membayangkan itu dibuat dari gandum, sebenarnya itu bisa dibuat dari hampir semua jenis biji-bijian.

Dalam budaya yang berbeda, roti dibuat dari jagung, jelai, beras, millet, dan bayam.

Nasi

Meskipun peradaban paling awal menggunakan budaya gandum, beras telah ada selama sekitar 5.000 tahun. Menurut beberapa perkiraan, beras telah memberi makan lebih banyak orang daripada jenis biji-bijian lainnya.

Selama berabad-abad, nasi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari beberapa masakan paling populer di dunia. Ini telah digunakan di berbagai budaya di Asia, Eropa, Afrika, dan Amerika.

Alasan mengapa beras digunakan secara menonjol di seluruh dunia adalah keserbagunaannya — beras dapat tumbuh di hampir semua kondisi dan dengan demikian telah memberi makan banyak generasi orang di berbagai zona iklim.

Entah itu risotto terkenal di Italia, nasi goreng di Indonesia, atau tahdig di Iran, masing-masing budaya telah menemukan caranya sendiri untuk menghadirkan rasa dan kualitas yang ditawarkan nasi.

Telur

Bagi banyak orang, telur merupakan bagian integral dari sarapan lengkap dan sehat.

Tapi sementara telur dadar atau telur rebus mungkin tampak seperti hidangan Barat, telur telah digunakan di seluruh dunia dalam berbagai bentuk dan bentuk selama hampir 10.000 tahun, termasuk sekitar 5.000 tahun di Mesir, dan 3.000 tahun di Eropa.

Sepanjang sejarah, manusia menghargai nilai gizi dan keserbagunaan yang disediakan telur, memasaknya, menambahkannya ke berbagai hidangan lain, atau bahkan memakannya mentah.

Di Cina, Anda bisa menikmati telur dalam bentuk sup bunga telur, sedangkan orang Jepang memiliki tamagoyaki yang rumit. Telur dihargai di seluruh penjuru dunia (dan untuk alasan yang bagus).

Posting Komentar untuk "8 Makanan Paling Populer di Dunia"